Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 02 Februari 2017, 17:04 WIB

#nodrivingunder17

Ajari Anak-Anak Skill Berkendara, Salahkah?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ajari Anak-Anak Skill Berkendara, Salahkah? Foto: Anton
Jakarta - Saat ini masih ada saja anak di bawah umur yang mengemudi kendaraan bermotor. Padahal, hal itu merupakan tindakan ilegal lantaran usianya belum mencukupi untuk berkendara.

Tak sedikit orang tua yang bangga ketika anak-anaknya sudah bisa mengendarai kendaraan bermotor. Bahkan ada orang tua yang dengan bangganya mengajari anak-anaknya mengemudi kendaraan.

Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana mengatakan, memberikan pelajaran mengenai kemampuan untuk berkendara merupakan hal yang salah.

"Gue keberatan kalau disuruh ngajarin skill sama mereka (pengendara di bawah umur). Jadi sama saja kita setuju," ucapnya kepada wartawan, di Bekasi.

Selain itu menurutnya, orang tua yang merasa bangga ketika anaknya bisa berkendara di bawah umur juga hal yang salah. Karena seharusnya bukan kemampuan yang diajarkan, namun lebih ke kesadaran berkendara.

"Kalau anak gue bisa gitu tiba-tiba (bawa kendaraan), waduh gue prihatin. Akhirnya gue cari solusi, dia enggak boleh naik motor di jalan raya, tapi gue bawa ke (Sirkuit) Sentul, kalau mau ngebut silakan," pungkas Sony. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed