Selasa, 17 Jan 2017 14:35 WIB

Tata Motors Siapkan Truk Baru di 2017

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ekonomi Indonesia yang diprediksi akan bagus di 2017, membuat Tata Motors Indonesia siap meluncurkan produk terbaru mereka. Dikatakan model terbaru Tata Motors akan tersaji dalam bentuk medium truk.

"Kami merencanakan satu produk baru di 2017, produk terbaru kami akan dalam bentuk Tata Dump Truck. Kami berharap untuk bisa segera memperkenalkannya," kata President Director of PT Tata Motors Indonesia and PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta, Selasa (17/1/2017).

Hal senada juga disampaikan Branch Manager CV Tata Motors Indonesia, Wildan Bachtiar. "Dump Truk, kita baru mulai tahun ini 2017, untuk yang Light Truck kategori dua sudah mulai kita pasarkan bulan Januari ini. Kita sudah jual secara soft lauch kan di GIIAS sudah kita pamerkan. Jadi kalau kita memperkenalkan semua (kenalkan semua produk dalam satu event) nanti tidak akan fokus. Dan memang banyak yang tidak dilakukan grand launching. Kaya kemaren kan kita launching Ultra dan Xenon, kalau kita melakukan launching di saat yang sama nanti orang tidak ada yang fokus itu kategori dua," kata Wildan.

Tata Motors berani merilis produk baru di tahun ini mengingat sektor pertambangan dan pembangunan infrastruktur yang sudah mulai pulih. "Tapi kan kita tidak bisa melihatnya dalam jangka pendek, kita lihat market. Penjualan Dump Truck akan lebih mengarah ke Kalimantan. Tapi kalau kita lihat perkembangan 2011-2017, kita juga lihat Sumatera dan Jawa," tambah wildan. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com