Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Desember 2016, 12:56 WIB

Ada SIM Online, Toyota: Jadi Kemudahan untuk Masyarakat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ada SIM Online, Toyota: Jadi Kemudahan untuk Masyarakat Foto: Rois Jajeli
Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia baru saja meluncurkan terobosan terbaru. Salah satunya adalah penerbitan SIM baru secara online.

Toyota Astra Motor (TAM) menilai, sistem SIM online ini akan menguntungkan masyarakat. Dengan adanya SIM online ini, masyarakat jadi lebih dimudahkan.

"Kalau saya nilai itu salah satu bentuk usaha dari pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Kemudahan-kemudahan kepada masyarakat," kata Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto di Jakarta.

"Kalau itu memberikan kemudahan, berarti suatu hal yang baik untuk masyarakat," lanjut Henry.

Kemudahan membuat SIM dengan adanya sistem SIM online adalah nantinya pembuatan SIM tidak harus di lokasi yang sesuai dengan kartu identitas (KTP). Jadi, misalnya masyarakat yang memiliki KTP di luar kota namun berada di Jakarta, maka mereka bisa membuat SIM di Jakarta.

Begini Cara Bikin SIM Online

"Dengan e-KTP maka dia bisa memasukkan data, apply di mana saja di seluruh di Indonesia. Jadi enggak perlu lagi yang punya KTP Papua pulang dulu. Kan mahal, biayanya saja bisa Rp 5 jutaan, untuk bikin SIM baru ini bisa dilakukan di seluruh Indonesia," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat peluncuran SIM online.



(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed