Cerianya Dubes Swedia Menyetir Truk

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 09 Nov 2016 14:32 WIB
Foto: Dina Rayanti
Jakarta - UD Trucks yang pada Oktober lalu membuka pabrik perakitan Incomplete Knock Down di Indonesia melalui produknya Quester. Quester hadir disesuaikan dengan pasar di Asia yang diklaim mudah untuk dikendarai.

Duta Besar Swedia di Indonesia, Johanna Brismar Skoog turut hadir untuk mencoba truk tersebut dengan mengendarainya. Johanna yang datang ke area test drive UD Trucks Quester mengenakan atasan putih yang dibalut Blazer berwarna hitam dipadu dengan celana bawahan hitam serta sepatu hak tinggi berwarna merah.

Kemudian ia langsung menuju truk bertipe GKE 280 untuk dikendarai dan membuktikan apakah truk tersebut mudah dikendarai. Johanna menyetir truk itu sendiri dan menggunakan sepatu hak tinggi merahnya dan tampak tidak mengalami kendala saat berkeliling lahan parkir di kawasan Senayan itu. Ini merupakan kali pertama Johanna mengendarai truk.

"Sangat baik, saya mau coba satu putaran lagi. Nyaman sekali gampang dikendarai hanya pas ganti gigi agak sedikit keras tapi keseluruhan menyenangkan," ungkap Johanna usai mengendarai truk di Parkir Timur Senayan, Rabu (9/11/2016).

Setelah itu Johanna kembali melakukan satu putaran lagi mengelilingi lahan parkir. Ia pun sempat ditanya apakah akan membelinya untuk digunakan sehari-hari.

"Rasanya seperti mengendarai mobil penumpang biasa. Cuma kalau beli belum, kan tidak bisa dibawa ke supermarket untuk belanja karena membutuhkan lahan parkir yang sangat luas," candanya. (dry/rgr)