Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 17 Oktober 2016, 16:14 WIB

Desain TVS Akula 310 Terinspirasi dari BMW S1000RR

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Desain TVS Akula 310 Terinspirasi dari BMW S1000RR Foto: rushlane
New Delhi -

TVS telah memperkenalkan konsep motor sport yang dikerjakan bersama BMW Motorrad yaitu TVS Akula 310. Konsep motor TVS ini terinspirasi dari motor sport BMW S1000RR.

Dilansir Rushlane, Senin (17/10/2016), TVS Akula versi produksi massal kabarnya akan mengusung nama TVS Apache RTR 300. Banyak unsur yang diadopsi TVS dari motor sport BMW.

Beberapa fitur TVS Akula meliputi rem Bybre (depan 300 mm 4 piston), ABS dari Continental, suspensi dari KYB dan ECU Magneti Marelli.

Pada versi konsepnya, TVS Akula menggunakan bodi serat karbon yang membuat motor lebih ringan sesuai konsep racing. Namun, jika versi produksinya menggunakan serat karbon, harga jualnya pasti akan lebih mahal. Karenanya, TVS tidak memiliki rencana menyajikan bahan ringan itu untuk versi produksi.

Motor ini menggunakan mesin 313 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Mesin yang menyemburkan tenaga hingga 34 PS dengan torsi 28 Nm ini dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Konsep TVS Akula 310 rencananya akan dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) awal November. Selain Akula, TVS memamerkan konsep X-21 yang merupakan pengembangan dari Apache RTR 200 dan sepeda motor matik Entor-Q 210 di IMOS.

(rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed