Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 Juli 2016, 13:01 WIB

Bahaya! Jangan Nyetir Sambil Main Pokemon Go

Niken Purnamasari - detikOto
Bahaya! Jangan Nyetir Sambil Main Pokemon Go Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Washington - Permainan Pokemon Go tengah diganderungi warga dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Banyak orang yang berusaha menangkap Pokemon di sejumlah tempat, termasuk saat menyetir.

Hal tersebut cukup membuat resah sebab membahayakan si pengemudi sendiri. Dilansir CNET, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat mengemudi, Departemen Transportasi Washington memberitahu agar pengemudi tidak bermain Pokemon Go saat menyetir.

"Jangan bermain Pokemon Go saat menyetir," tulis Departemen Transportasi Washington melalui Twitter, Senin (11/7/2016).

Sementara itu, situs Jalopnik melaporkan banyak keluhan yang dilontarkan netizen di media sosial Twitter akibat banyaknya pengemudi yang bermain Pokemon Go.

"Saya sedang duduk di mobil yang tengah di parkir, tapi sebuah van menabrak mobil. Dia sedang bermain #PokemonGo dan tidak melihat saya. Permainan ini dapat membunuh kita semua," ujar akun @wrenthereaper.

Akun @morganzdroik juga menulis cuitan,"Saya melihat seseorang dalam kecelakaan mobil hari ini karena bermain Pokemon Go."

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan, tetap fokus selama berkendara ya Otolovers. Jangan sambil menelepon, menulis pesan, maupun bermain game seperti Pokemon Go.

(nkn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +