Rabu, 01 Jul 2015 13:43 WIB

Menyusuri Cipali

Hembusan Angin di Tol Cipali Cukup Kencang

Aditya Maulana - detikOto
Palimanan -

Hati-hati bagi Anda yang akan menggunakan jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Sebab, selain jalanannya didominasi oleh jalan yang lurus, di tol terpanjang di Indonesia (116,75 km) ini juga kadang diterpa hembusan angin yang cukup kencang.

Ketika detikOto menyusuri tol Cipali pada Senin (30/6/2015), hembusan angin yang kencang itu selain dirasakan sendiri oleh detikOto, juga terlihat jelas pada kendaraan lain yang melintas.

Memang meski Lebaran masih lama, sudah terlihat pengendara yang mulai mudik. Ada pengendara mobil yang memuat dan menyimpan barangnya di atas mobil.

Beberapa warga yang mungkin sudah mulai mudik atau pulang ke kampung halamannya menggunakan jalan tol Cipali. Saat itu, ada mobil jenis MPV yang mengangkut kasur busa di atap mobilnya dan ada juga Honda Brio yang menyimpan koper besar di atas mobilnya.

Mobil MPV yang mengangkur kasur busa itu terlihat menepi di bahu jalan. Pengendaranya memperbaiki ikatan kasur itu. Setelah beberapa lama, mobil itu pun bertemu lagi dengan tim detikOto, dan mendahuluinya.

Saat mendahului, kasur busa yang ada di atas mobil tersebut terlihat bergerak ke kanan dan ke kiri.

Saat itu, mobil yang dikemudikan oleh detikOto kebetulan memiliki sunroof. Ketika sunroof dibuka untuk keperluan pengambilan gambar, salah seorang videographer berkata anginnya sangat kencang, padahal mobil hanya melaju dengan kecepatan 60 km/jam.

Tak hanya itu, ketika detikOto menepi di bahu jalan dan keluar dari mobil, hembusan angin di sekitaran tol itu sangat kencang. Saat di rest area juga begitu.

Sepanjang jalan tol Cipali memang didominasi oleh sawah yang membentang, hutan hingga bukit-bukit.

Nah, buat Otolovers yang mudik harap berhati-hati dan disarankan tidak membawa barang berlebihan yang disimpan di atap mobil, karena akan membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lainnya.

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com