ADVERTISEMENT

Gaikindo Bertolak ke Geneva untuk Daftarkan GIIAS

- detikOto
Selasa, 10 Mar 2015 16:30 WIB
Ilustrasi-suasana Geneva Motor Show 2015
Jakarta - Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Gaikindo akan menyelengarakan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. GIIAS 2015 ini akan berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan mengatakan ini adalah pameran resmi dan satu-satunya yang diselenggarakan oleh Gaikindo dan diakui oleh Organisation Internationale d'Automobiles (OICA) yang berpusat di Paris, Prancis.

"Kemarin itu saya datang ke Jenewa memenuhi undangan dari OICA dan saya sekaligus melapor dan mendaftarkan pameran ini. Tapi baru tahun depan yang akan terakreditasi," tutur Johnny dalam acara Chief Editors Luncheon GIIAS di Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Dalam surat Gaikindo ke OICA menjelaskan bahwa pameran yang dilakukan oleh Gaikindo untuk tahun ini adalah GIIAS buka lagi yang lainnya dan pihak OICA setelah dijelaskan cukup antusias.

"Mereka mendukung sekali dan mereka bilang gedungnya besar sekali dan intinya mereka kagum kepada Gaikindo karena secara konsisten telah menyelenggarakan paneran hingga ke 23 kali," beber Johnny.

Menurut Johnny, pameran otomotif resmi setiap negara itu berdasarkan organisasi yang menaunginya. Artinya, hanya pameran otomotif yang diakui OICA yang benar-benar resmi.

"Di Indonesia hanya 1 yakni GIIAS karena yang berdasarkan organisasi hanya kami. Beda dengan di Amerika mereka per regional ada organisasi sehingga paneran otomotif mereka banyak," katanya.

(ady/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT