Minggu, 07 Jul 2013 15:04 WIB

Kapolda Metro Kepincut Mobil Patwal Lamborghini dan Lotus

- detikOto
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Bayu Seno berencana akan menyaksikan langsung mobil patwal Lamborghini dan Lotus jadi-jadian di mal Kelapa Gading sore ini, Minggu (7/7/2013). Saat ini konvoi mobil patwal Lamborghini dan Lotus sedang mengarah ke Kelapa Gading.

"Kapolda Jakarta mau lihat mobil itu hari ini di mal Kelapa Gading. Mobil itu menggambarkan bawah mobil polisi Indonesia di masa depan bisa seperti itu," kata Public Relations Lamborghini Jakarta Rania Shamlan ketika dihubungi detikOto, Minggu (7/7/2013).

Mobil berharga miliaran itu dimodifikasi mirip mobil patwal dan mobil polres Jakarta Utara untuk menyambut HUT ke-67 Bhayangkara pada 1 Juli 2013. Supercar itu pernah dipamerkan di Kota Tua bulan lalu. Adapun keberadaan kedua mobil lengkap dengan atribut kepolisian itu untuk keperluan lomba fotografi.

Rania menjelaskan kedua mobil tersebut keliling kota Jakarta dengan beberapa member Lamborghini Club Indonesia. Rute perjalanan yang ditempuh kantor pusat Lamborghini di jalan TB Simatupang - Senayan City - Kebon Jeruk - PIK dan berakhir di Kelapa Gading.

Lamborghini Jakarta, importir umum (IU) dan Lamborghini Club Indonesia mencoba menghadirkan Lamborghini Gallardo LP 570-4 Superleggera 2012 dan Lotus Elise.

Banteng Gallardo LP 570-4 Superleggera ini didukung mesin V10 kapasitas 5.2 liter bertenaga 419 Kw, Lamborghini Gallardo bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 3,4 detik. Sedangkan all-wheel-drive sistem permanen membantu mobil ini untuk mencapai kecepatan tertinggi 325 km/jam.

Sedangkan Lotus Elise merupakan sedan sport 2 pintu yang sangat lincah. Bentuknya yang kecil mampu membuat gerak mobil satu ini sangat lincah. Lotus Elise diperkuat kapasitas mesin mulai 1.598 cc sampai 1.796 cc.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com