Di Kota Ini, Mobil Super Berserakan di Jalanan

ADVERTISEMENT

Laporan dari Monte Carlo

Di Kota Ini, Mobil Super Berserakan di Jalanan

- detikOto
Kamis, 21 Mar 2013 13:23 WIB
Monte Carlo - Sayup-sayup dari kejauhan terdengar raungan mesin berkapasitas besar milik mobil-mobil sport nan mewah. Ya itu lah suasana di kota Monte Carlo, Monako.

Di kota kerajaan ini, mata Anda bakal dimanjakan oleh kehadiran mobil-mobil sport itu. Membuat mobil-mobil mewah seperti BMW atau Mercedes-Benz seakan-akan mobil biasa saja.

"Elu jangan heran kalau di sini banyak Lamborghini atau Ferrari," ujar Wanda, warga Jakarta yang menemani detikOto mengunjungi Monte Carlo.

Monte Carlo saat ini tengah memasuki musim semi, namun suhu udara sampai 4-7 derajat celsiusnya masih membuat tubuh sampai tulang terasa dingin. Tetapi dinginnya Monte Carlo menjadi hangat dengan atmosfer yang dihadirkan oleh mobil-mobil sport tadi.

Sebut saja jenis mobil sport apa pun, pasti dengan mudah bisa Anda temui di sini, berpadu dengan patung-patung, poster para anggota kerajaan seperti Putri Grace dan suaminya Pangeran Rainier III atau pimpinan negara Pangeran Albert II.

Berbagai jenis diler atau showroom mobil seperti Rolls-Royce, Bentley, Porsche, McLaren, dan Ferrari bisa ditemui dengan mudah di pusat kota.

Jalanan yang sempit tak menghalangi pengendara mobil sport itu untuk melajukan mobilnya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dari pantauan detikOto memang tidak terlalu banyak orang yang lalu lalang.

Tapi di perempatan atau pertigaan para pemilik mobil itu dengan senang hati selalu memberikan jalan bagi detikOto atau pejalan kaki lain yang menyeberang di zebra cross. Ah coba saja pengendara di Jakarta senang berbagi seperti ini ya?

(ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT