Jumat, 10 Jun 2011 14:37 WIB

SYM, Motor Taiwan Resmi Masuk Indonesia

- detikOto
Jakarta - Pasar motor Indonesia makin meriah. Pabrikan-pabrikan motor international pun seolah berebut masuk ke Indonesia. Kini produsen motor asal Taiwan, Sym yang bersiap mengempur pasar tanah air.

Motor asal Taiwan ini dimasukkan oleh PT Sanyang Industri Indonesia. Untuk kali ini Sym akan memasukkan 2 model motor terlebih dahulu yakni Sym Shark dan Sym Attila.

Presiden Direktur PT Sanyang Industri Indonesia, David Wu menjelaskan kalau sebenarnya PT Sanyang seudah berdiri sejak 1954 di Taiwan.

"Sekali lagi yang perlu diperhatikan bahwa pertama produk Sym asli dari Taiwan, kedua harga terjangkau masyarakat," ungkapnya di kawasan Matraman, Jakarta, Jumat (10/6/2011).

"Ketiga kualitas produk Sym dapat disamakan dengan merek Jepang dan keempat Untuk service produk Sym juga ditangani oleh orang-orang handal," tandasnya.

Di Indonesia, Sym yang sudah menjual 20 juta motor di 72 negara di seluruh dunia ini menurut Wu dipasarkan di berbagai dealer Sym yang tersebar di berbagai daerah seperti Medan, Palembang, Lampung, Surabaya dan kini Jakarta.

Sym Shark sendiri adalah sebuah skutik macho yang memiliki garis desain tegas dengan aura futuristik berkat aplikasi lampu LED di lampu senja depan dan belakang.

Bagasi motor ini juga tergolong luas berkat kecerdikan Sym menempatkan cup tank untuk mengisi bensin dibagian depan motor.

Sementara Sym Atilla memiliki model retro dengan lekuk tubuh membulat yang menjulur dari bagian depan hingga ke buritan.

Tapi meski bermodel retro, motor yang lampu depannya juga sudah menggunakan LED ini terlihat modern dengan remote control yang bisa digunakan untuk membuka jok untuk ke bagasi. Remote ini bisa berfungsi dari jarak 20 meter yang bisa digunakan untuk menyalakan alarm untuk mencari tahu posisi motor ketika ada di parkiran.

Kedua motor ini mengusung mesin 125 cc dengan cubic capacity sebesar 124,6 cm3. Untuk harganya, Sym melepas Shark dengan harga Rp 16,9 juta sementara Atilla dilepas dengan harga Rp 15,7 juta.


(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com