Yamaha Absen Dulu di 250 cc

- detikOto
Kamis, 21 Apr 2011 15:23 WIB
Jakarta - Produsen motor Yamaha ternyata belum tertarik bermain di pasar motor sport kelas 250 cc, meski sudah diramaikan oleh Honda dan Kawasaki. Kedua produsen itu terlihat seperti meninggalkan Yamaha.

General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Paulus S Firmanto mengatakan jika Yamaha masih ingin berkonsentrasi di kelas motor sport 150 cc dan 225 cc.

"Sementara kita concern dulu di pasar motor sport yang di 150 cc dan 225 cc," kata Paulus kepada detikOto, Kamis (21/4/2011).

Sebelumnya Yamaha disebut-sebut bakal menghadirkan pesaing CBR250R dan Ninja lewat YZF250 ke Indonesia. Apakah itu bakal menjadi 'peluru' Yamaha Indonesia di segmen motor sport 250 cc.

Namun menurut Paulus kalaupun Yamaha harus bermain di motor sport 250 cc di Indonesia, Yamaha harus memiliki motor khusus untuk pasar motor sport tanah air. Bukan mengandalkan motor sport yang beredar di pasar global.

"Ya kita masih belum ada produk, karena itu kan produk global, bukan produk khusus untuk pasar Indonesia. Kita masih belum punya produk untuk di kelas itu," lanjut Paulus.


(ikh/ddn)