Rabu, 06 Apr 2011 19:07 WIB

Lexus Beri Bocoran Mobil Hibrida Terbaru

- detikOto
New York - Produsen mobil mewah Lexus sepertinya tetap pada komitmen untuk memperlihatkan sebuah mobil konsep terbarunya di New York, Amerika pada pertengahan bulan ini meski markas mereka di Jepang terkena gempa.

Untuk permulaan, Lexus memberikan sedikit bocoran wajah LF-Gh Concept dalam beberapa teaser yang memperlihatkan beberapa bagian tubuhnya. Bentuk utuh dari mobil ini akan diperlihatkan di New York Auto Show yang akan dibuka 20 April ini.

Dalam teaser itu terlihat lampu depan Lexus LF-Gh Concept terlihat sangat futuristik dengan tiga proyektor dan deretan LED yang sepertinya diperuntukan Daytime Running Lights (DRL).

Selain itu tampak pula bumper yang cukup besar serta bentuk gril yang tidak kalah besarnya. Sementara untuk bagian belakang, tampil tail lamp yang memiliki desain yang tidak kalah futuristik dengan garis tajam.

Sementara untuk dapur pacunya, Lexus belum mau mengungkapkan mesin apa yang akan mereka berikan di balik bonnet Lexus LF-Gh Concept yang merupakan penerus dari Lexus GS ini.

Tapi ada kabar yang mengatakan bahwa Lexus akan menggunakan dapur pacu dual mesin. Hal itu ditandai dengan huruf 'h' yang berarti hybrid di belakan nama LF-Gh Concept.

Kabarnya mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.5 liter akan menjadi mesin pendorong mobil ini dan akan pula dibantu dengan motor listrik yang pada akhirnya membuat mobil ini memiliki kekuatan 340 hp.


(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com