Vespa PX Belum Siap Reborn di RI

ADVERTISEMENT

Vespa PX Belum Siap Reborn di RI

- detikOto
Selasa, 29 Mar 2011 17:18 WIB
Jakarta - Salah satu skuter paling legendaris di dunia, Vespa PX telah lahir kembali di Eropa. Namun meski juga populer di Indonesia, model legendaris ini nampaknya belum akan mengaspal di Indonesia.

Office Manager PT Piaggio Indonesia, Taufik Syamsurizal mengatakan kalau Piaggio masih memfokuskan diri dalam persiapan pemasaran motor-motor 'modern' Piaggio dan Vespa seperti Zip, Liberti atau pun LX dan belum akan memasukkan Vespa PX 150 yang legendaris.

"Belum, mungkin nanti bisa kita masukkan. Tapi kita sekarang fokus dulu di tiga model tadi. Kan waktu peluncurannya di Jakarta Fair, Juni nanti sudah dekat," cetusnya di Le Meridien Hotel, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (29/3/2011).

Vespa yang bernaung di bawah Piaggio & C.Spa sendiri sudah melahirkan kembali PX terbaru yang keluar dari pabrik Vespa di Pontedera, Italia. Meski ini merupakan model paling baru, secara kasat mata, penampilan luar Vespa PX ini tidak terlalu berbeda dengan versi terdahulunya yang masih menjadi legenda hidup di jalan-jalan di seluruh dunia.

Dengan tubuh membulat dan minim aksen, Vespa PX lahir kembali dengan simpel dan kesederhanaan masa lalu. Dapur pacu Vespa PX yang akan memiliki pilihan mesin 125 cc dan 150 cc tetap akan mengusung mesin 2 tak single silinder air cooled tapi sudah dilengkapi dengan sistem injeksi dan electric starter meski kick-start bergaya old school masih tetap dipertahankan.

Motor ini juga dilengkapi dengan transmisi manual empat percepatan dengan berat bersih 97 kosong. Sementara tangki bensinnya bisa menampung hingga 8 liter bensin. Untuk suspensinya, Vespa PX dilengkapi dengan suspensi link arm di kaki bagian depan dan dual shock absorbers di di bagian belakang.

Model Vespa PX ini sendiri tidak hanya populer di negara-negara Eropa. Sebab hingga hari ini pun masih banyak Vespa PX yang berkeliaran di jalan-jalan di Indonesia.

(syu/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT