VW Kombi Siap Diproduksi Lagi

- detikOto
Jumat, 11 Mar 2011 10:18 WIB
Jakarta - Volkswagen (VW) menjamin kemunculan mobil konsep Kombi terbaru yang disebut Microbus concept atau Bulli tidak hanya sebagai pajangan semata. VW pun siap untuk memproduksinya. Wah kabar bagus buat pecinta Kombi.

Seperti dilansir Autocar, Jumat (11/3/2011) MPV berkursi 6 itu sudah dinilai layak oleh VW untuk diproduksi di berbagai negara. Di Amerika, Kombi terbaru ini akan bersaing dengan merek mobil keluaran Scion.

Awalnya sempat berembus kabar kalau mobil ini bakal dibuat di Chattanooga, Amerika Utara. Pabrik sama yang membangun Passat untuk seluruh dunia.

Namun Pimpinan R&D VW Ulrich Hackenberg membantah hal ini. Kemungkinan besar Kombi akan dibangun bersama VW Kodok Beetle di Puebla, Meksiko. Wah tunggu saja kedatangannya ya.

Konsep Kombi yang terbaru muncul di Geneva Motor Show. Berbeda dengan pendahulunya, mobil van yang legendaris ini, menggunakan motor listrik sebagai tenaga pendorongnya. Jadi Anda jangan harap bakal mendengar lagi suara khas dari mesin VW Kombi. Karena Kombi terbaru ini nyaris tanpa suara dan bebas emisi tentunya.

Microbus (sebutan Kombi di AS) atau VW Bulli (sebutan di Jerman) ini akan didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh dan sebuah motor listrik yang memiliki daya 85 kW serta torsi 199 lb-ft.

Kendaraan konsep terbaru dari Jerman ini, juga memiliki enam kursi dan memiliki teknologi yang tidak berbeda dengan kendaraan-kendaran jaman sekarang.

Sistem hiburannya dikendalikan oleh sebuah iPad. Warna mobilnya terdiri dari 2 warna yakni merah putih dan ada logo V pada bonnetnya.

(ddn/ddn)