Kamis, 13 Jan 2011 17:20 WIB

4 Motor Baru dan 2 Motor Facelift Minerva di 2011

- detikOto
Jakarta - PT Minerva Motor Indonesia (MMI) memastikan diri untuk mengeluarkan 4 motor baru dan 2 motor facelift di tahun 2011 ini. Keempat motor baru itu akan meramaikan pasar motor Indonesia yang makin menggelembung tahun ini.

"Tahun ini ada 4 motor baru dan 2 facelift yang akan kita keluarkan," ungkap Presiden Direktur Minerva Motor Indonesia Kristianto Goenadi kepada detikOto, Kamis (13/1/2011).

Lalu apa saja keempat motor baru itu? Ternyata Minerva Sachs Pepe yang merupakan skutik bergaya retro khas Italia menurut Kristianto akan ikut masuk dalam rombongan motor baru Minerva.

Motor yang mengambil basis dari motor Eropa yakni Benelli Pepe tersebut akan ikut meramaikan trend motor retro di Indonesia dan diperkirakan akan menyegarkan pasar dengan garis lekuk retro dengan lampu membulat yang dimilikinya.

Mesin 50 cc yang biasanya digendong Pepe di benua biru nantinya akan dinaikkan kapasitasnya menjadi 125 cc untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia.

Selain Minerva Sachs Pepe di tahun kelinci ini akan hadir pula QuatroNove X yang juga diambil dari motor Benelli memiliki tubuh sporty dengan desain yang agresif.

Rencananya motor ini akan diperkuat oleh mesin berkapasitas 125 cc yang sudah dilengkapi dengan water cooler dan dikembangkan oleh produsen motor Jerman, Sachs.

"Ada lagi motor sport bermodel naked. Ini motor sport yang sama sekali baru. Desainnya diurus sama Megelli dari Inggris," tambahnya.

"Tapi motor yang keempat masih kita rahasiakan ya," imbuh Kristianto.

Untuk jadwal peluncuran Kristianto membocorkan kalau Minerva Sachs Pepe dan motor sport bermodel naked bike kemungkinan akan mereka luncurkan bersamaan dengan pagelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ), pertengahan tahun ini. Waktu peluncuran motor ini agak telat dari rencana awal Minerva yang berencana meluncurkannya di awal tahun 2011.

"Sedangkan QuatroNove X dan satu motor baru lainnya akan kita luncurkan di akhir tahun nanti," ujarnya.

"Dengan motor baru itu kami optimis dapat menjual 70 ribu motor di tahun 2011, naik dari penjualan Minerva di tahun 2010 yang mencapai 60 ribu motor," pungkas Kristianto.




(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com