Rabu, 12 Jan 2011 17:41 WIB

Ada Polisi Atau Pejabat Langgar Lalu Lintas? Segera Foto!

- detikOto
Jakarta - Ketika berkendara menggunakan ponsel untuk telepon atau SMS adalah haram hukumnya. Bila 'pengendara' biasa ketahuan menggunakannya sudah pasti akan ditilang. Tapi bagaimana kalau petugas yang melakukan hal itu?

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono memberi arahan bila ada petugas baik polisi maupun petugas Dishub menggunakan ponsel sambil berkendara untuk langsung memfotonya.

"Kalau ada yang lihat petugas seperti itu, langsung keluarin HP, foto petugas
itu," ujarnya menjawab keluhan seorang anggota komunitas motor yang mengeluhkan banyaknya petugas yang malah memberi contoh tidak baik ke masyarakat di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (12/1/2011).

Bambang mengungkapkan kalau di era informatika sekarang ini, masyarakat adalah polisi bagi para petugas dan pejabat publik.

"Lalu hasil fotonya langsung posting ke Twitter atau Facebook. Biar semua orang tahu kalau petugas atau pejabat itu salah," tegasnya.

"Dengan begitu petugas atau pejabat itu akan malu. Hal ini sudah pernah kita buktikan ketika foto (mobil) menteri yang masuk jalur busway ramai di internet, si menteri kan langsung minta maaf," ujarnya mencontohkan.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed