ADVERTISEMENT

Honda Rilis CBR 150 R di Thailand

- detikOto
Rabu, 20 Okt 2010 12:12 WIB
Bangkok - Produsen motor Honda mengenalkan CBR 150R versi terbaru pada di Bangkok, Thailand. Honda CBR 150 R dibanderol 75.900 baht atau sekitar Rp 22,6 juta per unit.

Honda CBR 150 R kini tampil lebih stylish dengan pengaplikasian fairing. Tidak hanya penyematan fairing dari tampak samping sepeda motor kategori menengah itu tampak berbeda dengan tarikan garis yang dipertegas.

Motor tersebut agak gagah dengan knalpot beraksen street monster, meski kelasnya berbeda.

Di bawah jok CBR 150R dibekali mesin berkapasitas 150cc DOHC 4-katup transmisi 6-percepatan. Suhu mesin lebih dingin dengan berpendingin cairan dan kipas elektrik.

Tidak sampai disitu saja, Honda membekali sistem injeksi (PGM FI) untuk
penyuplai minyak ke ruang bakar, sistem yang lebih hemat dibandingkan dengan karburator biasa. Honda mengklaim ini merupakan motor sport injeksi pertama di Thailand. Untuk pengamanan, disc brake di kedua kaki dipasang dan dipadukan dengan 1 piston di setiap kalipernya.

Honda seperti dikutip situs resmi Honda Thailand menyebut motor ini  sebagai True Blood of Sport Spirit. Motor ini disiapkan sebagai langkah strategi Honda untuk memperkukuh Honda di pasar roda dua ASEAN.

Masalah target, Honda cukup optimistis. Bayangkan 10.000 unit bakal terjual setiap tahunnya. "Dengan adanya ini kita pasang target sebanyak 10 ribu unit per tahun dengan harga 75.900 baht," tulis Honda Thailand.

Motor injeksi ini akan segera diluncurkan di Thailand dan mulai beredar di diler Honda di Bangkok pada 10 November 2010 mendatang. Motor ini juga tersedia dengan 3 pilihan warna yakni Sporty RWB, X-Treme RED, dan Night Black.

Akankah masuk ke Indonesia, CBR 150r versi terbaru ini? Kita tunggu saja kiprahnya.

 

(ikh/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT