Kamis, 14 Okt 2010 11:22 WIB

Test Ride Skutik Sport Minerva GTR 170

- detikOto
Sentul - PT Minerva Motor Indonesia (MMI) sudah bersiap untuk mengeluarkan motor anyar skutik sport Minerva GTR 170. Namun sebelum hal itu dilaksanakan, produsen motor lokal ini pun mempersilakan beberapa jurnalis untuk mengetes langsung motor ini.

Dan tidak membuang kesempatan, detikOto pun langsung memacu motor ini. Pengetesan sendiri berlangsung di sela-sela test ride Minerva Fischer MRX 650 di sirkuit international Sentul.

Ketika dinaiki, aura yang dipancarkan Minerva GTR 170 tidak terasa seperti sedang menunggangi sebuah motor bertransmisi otomatis. Sebagai informasi, meski tampangnya seperti sebuah bebek sporty, GTR 170 merupakan sebuah motor otomatis yang menggunakan CVT.

Dengan tidak sabar, grip gas pun langsung diplintir. Dan yang cukup mengejutkan, ternyata hentakan awal GTR 170 terasa cukup responsif dan cenderung ganas diputaran awal. detikOto pun melaju di sirkuit.

Di lintasan, GTR 170 nampak makin menggila. Desain tubuh yang radikal dengan garis tegas dan rangka tengah ala tubular terbukti membuat motor ini asik di ajak menari di lintasan.

Sesampai di tikungan pun handling motor serta suspensi yang diusungnya tergolong nurut terhadap semua manuver yang diinginkan pengendara. Begitu pula ketika sampai di track lurus, aerodinamika motor ini terbukti cukup mumpuni, kecepatan 115 km perjam pun dapat dengan mudah dicapai.

Namun sayang, karena ini adalah motor produksi massal yang diperuntukan untuk jalan raya, kecepatan motor ini dibatasi hanya sampai 115 km perjam itu saja. Padahal dengan kondisi sirkuit seperti Sentul, dengan mesin 170 cc, Minerva GTR 170 ini diperkirakan bisa mencapai kecepatan 130 km perjam dengan santai.

"Tapi kalau di jalan raya itu kan tidak aman. Makanya kita batasi," jawab
Presiden Director MMI, Kristianto Goenadi.

Nah setelah tahu kemampuannya, kira-kira berapa sih harga motor ini kelak ketika diluncurkan? "Harga yang kita patok untuk motor ini hanya 19,6 juta. Beda 2 juta dari saudaranya GTR 150," jawab Kristianto.


(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com