Jumat, 08 Okt 2010 12:02 WIB

Mobil Super Meksiko Masuk Inggris Awal Tahun Depan

- detikOto
Jakarta - Sesuai janjinya, mobil super buatan Meksiko Mastretta MXT akan lebih dulu dipasarkan di Eropa setelah dikenalkan di Paris Auto Show. Nah, Inggris menjadi negara pertamanya.

Mobil dalam versi produksinya sudah siap, yang juga siap untuk menghadang Lotus Elise, yang diharapkan bisa dijual dengan kisaran harga Rp 439 juta sampai Rp 538 juta.

Seperti dilansir Autocar, Jumat (8/10/2010) MXT ini dibangun oleh divisi desain otomotif Meksiko dan perusahaan rekayasa enginering Tecnoidea, yang bermarkas di dekat Mexico City.

Perubahan pada versi produksinya ini termasuk sentuhan halus pada gaya eksteriornya, sementara interiornya diperbaharui dengan menampilkan material yang hi-end.

Berkat mesin Duratec berkapasitas 2.0 liter 4 silinder yang sudah dilengkapi dengan turbocharger, MXT bisa memproduksi tenaga mencapai 247 Hp yang didistribusikan dengan transmisi manual 5 speed.

Apalagi bobotnya yang ringan hanya sekitar 900 kg, jadi Mastretta MXT mampu dikebut 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik saja, dengan kecepatan maksimal sampai dengan 230 km/jam.

Mastretta juga mengatakan, mobil ini bukan dirancang hanya untuk dipakai di lintasan sirkuit saja, tapi juga dirancang agar praktis untuk digunakan di perkotaan sehari-hari.

Fitur standar lainnya yang disematkan pada MXT antara lain GPS, Bluetooth dan iPod. Kursi bespoke carbon fibre dan pedal alumunium juga melengkapi fitur dari supercar asal Meksiko ini.

Untuk permulaan, Mastretta MXT hanya akan dijual sebanyak 150 unit per tahun, namun kedepannya jumlah tersebut akan ditambahkan menjadi 500 unit.

(bgj/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com