Motor Bekas Rossi Dijual

- detikOto
Kamis, 16 Sep 2010 15:14 WIB
Birmingham - Anda penggemar berat pembalap motoGP Valentino Rossi? Nah jika Anda pecinta Valentino Rossi jangan lewatkan yang satu ini. Soalnya, salah satu motor Yamaha YZF-R1 yang ditunggangi The Doctor masuk dalam daftar jual.

Seperti dilansir Autotrader, Kamis (16/9/2010) Yamaha YZF-R1 itu kini berada di salah satu showroom Highbarn Motorcycles di Inggris lengkap dengan tangki berikut tanda tangan Rossi, screen VR 48 dan logo TT09 yang terdapat di fairingnya.

Sepeda motor tersebut pernah dipakai Rossi di sirkuit Isle Man TT pada 2009 silam. Waktu itu Rossi berhasil melahap 37,73 mil menggunakan sepeda motor tersebut.

Yamaha YZF-R1 mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc DOHC, 20 valve, liquid cooled. Mesinnya dapat menyemburkan tenaga hingga 175 Hp.

Pemilik Highbarn Motorcycles Steve Shaw mengenang ketika dia mendapatkan motor itu.

Motor itu awalnya merupakan hadiah bagi pengunjung pameran motor NEC Bike Show di Birmingham. Rupanya pengunjung yang memenangkan motor itu tidak menginginkan motor Rossi, dia inginnya sebuah motor cruiser dan bukan motor balap.

"Saya mendengar soal itu, dan mengatakannya kepada nenek saya yang ingin menaiki motor Rossi pada ultahnya yang ke-102 tahun. Saya saat itu harus membelinya dan mewujudkan impian nenek saya," ujar Steve.

Namun, sekian waktu berjalan ternyata kondisi pun berubah dan Rossi berencana akan pindah ke Ducati, ia pun berencana menjual sepeda motor tersebut kepada pembeli yang berminat.

"Saya terbuka bagi semua penawaran yang masuk akal. Lagi pula ini adalah satu-satunya motor Yamaha yang pernah dikendarai Rossi di Isle of Man. Sekarang Rossi pindah ke Ducati, saya rasa dia tidak akan mengendarai motor seperti ini lagi," ujarnya.
(ikh/ddn)