Selasa, 10 Agu 2010 13:33 WIB

Mobnas Tawon Banyak Dipesan di Daerah

- detikOto
Jakarta - Mobil hasil kreasi anak bangsa Tawon 640 cc di luar dugaan cukup berhasil memikat hati para konsumen tanah air. Terbukti mobil berwujud minibus itu sudah dipesan sebanyak 1.120 unit.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Super Gasindo Jaya Dewa Yuniardi di sela-sela peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (10/8/2010).

"Tawon 640 cc saat ini sudah dipesan sebanyak 1120 unit. Kebanyakan dipesan untuk memenuhi kendaraan angkutan umum di daerah sebagai angkutan non argo," tambah Dewa.

Sayangnya, Dewa enggan menyebutkan daerah-daerah mana saja di Indonesia yang telah memesan mobil yang hanya bisa memuat 4 penumpang itu.

"Sebanyak 1120 unit pesanan hanya untuk satu daerah saja. Tapi untuk daerah mana saja, saya belum bisa sebutkan. Nanti saja kalau sudah benar-benar rampung," jelasnya.

Mobnas Tawon 640 cc dibandrol Rp 48 juta on the road Jakarta. Dengan harga itu, Tawon minibus mengadopsi 2 silinder segaris SOHC. Mesin Mobnas Tawon 640 cc menggunakan bahan bakar alternatif yakni BBG dan bisa beralih menggunakan bahan bakar bensin.


(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed