Jumat, 16 Jul 2010 16:41 WIB

Chrysler Beradu dengan Mercy, BMW dan Lexus

- detikOto
Jakarta - Berbeda dengan dua produsen Amerika lain yakni Chevrolet dan Ford yang masuk dalam segmen menengah di Indonesia, anggota Big 3 lain, Chrysler malah masuk ke kelas mobil mewah alias premium.

Chrysler yang di Indonesia bangkit dari kubur, menggandeng PT Garansindo Inter Global (GIG) sebagai pemegang merek Chrysler Grup LLC di Indonesia dan bersiap memasuki pasar premium di tanah air.

"Kalau yang lain main di segmen menengah, kita main di premium saja," ujar Direktur Pelaksana Garansindo Muhammad Al Abdullah dalam jumpa pers di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, Jumat (16/7/2010).

Di segmen ini mobil-mobil dari Chrysler, Jeep dan Dodge yang mereka pegang mampu berbicara di pasar Indonesia dan bersaing dengan merek mobil premium lain seperti Mercy, BMW maupun Lexus.

"Sangat bisa (bersaing), karena konsumen ketiga merek kami itu adalah konsumen-konsumen yang loyal," tegasnya.

Di Indonesia GIG hadir dengan memboyong enam varian sekaligus yakni Chyrsler 300C dan Sebring Cabriolet yang dilepas dengan harga antara Rp 650-980 juta, Dodge Journey 7 seater yang berharga Rp 475 juta.

Serta tiga varian Jeep yakni Wrangler Sahara, Wrangler Rubicon dan Patriot. "Ketiganya dilepas dengan harga antara Rp 695 juta sampai Rp 825 juta. Kedepan akan makin banyak tipe lain yang kita datangkan dan berseliweran di jalanan Indonesia," ujarnya.

Meski berharga relatif mahal, Chrysler yang mulai masuk pasar mobil premium di Indonesia yakin dapat berkembang dengan pesat di Indonesia.

Hal itu terbukti dari target penjualan yang mereka canangkan. Bila dipermulaan kemunculannya tahun ini mereka hanya menargetkan angka 200 unit saja, di tahun depan angka tersebut diharapkan naik 200 persen.

"Tahun ini 200 unit saja, tapi tahun depan berharap bisa sampai 600 unit,"




(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed