AHM Bawa Pedrosa ke Indonesia?

- detikOto
Kamis, 15 Jul 2010 07:17 WIB
Jakarta - Balapan MotoGP memang belum digelar lagi di Indonesia, namun tetap tak menyurutkan pecinta balapan. Untuk menghilangkan haus dahaga kecintaan para fans itu beberapa rider MotoGP selama beberapa tahun belakangan sering berkunjung ke Indonesia.

Dan bila selama ini hanya pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saja yang datang, bulan ini Indonesia akan kedapatan tamu istimewa yakni Dani Pedrosa.

Sebab pembalap Repsol Honda tersebut kabarnya dijadwalkan datang ke tanah air tidak lama lagi.

"Bulan ini kemungkinan Pedrosa bisa datang ke Indonesia," ungkap seorang sumber di PT Astra Honda Motor (AHM) tadi malam.

Si sumber lalu menjelaskan bahwa kedatangan pembalap asal Spanyol tersebut ke Indonesia adalah untuk menyapa para penggemarnya di tanah air.

"Selain itu kedatangan dia juga untuk mempromosikan Honda Racing School (HRS)," tambahnya.

HRS sendiri memang belum lama ini dibangun Honda untuk mencari bibit-bibit unggul pembalap Indonesia. Tapi sekolah balap ini tidaklah seperti sekolah balap yang lain.

"Disini pembalap dilatih dari belia dengan kurikulum yang baku. Jadi tidak asal kita orbitkan terus malah berhenti berprestasi karena kaget dengan kompetisi internasional," jelasnya.

Nah untuk mempromosikan sekaligus memberi semangat calon pembalap inilah jagoan Honda yang telah merebut sekali juara dunia kelas 125 dan dua kali juara dunia 250 tersebut datang ke Indonesia.

"Semoga dengan datangnya Pedrosa semua jadi terpacu untuk jadi juara," tutupnya.

Benarkah Pedrosa akan hadir ke tanah air? Sebab jadwal balap MotoGp saat ini sedang padat-padatnya. Kita tunggu saja.

Kontes Front Line People Honda

Sementara itu PT Astra Honda Motor kembali menggelar kontes yang menguji keterampilan front line people (FLP) seperti sales counter, salesman, front desk officer, salesman part dan sales counter part dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen.

"Meskipun sepele, ini adalah hal penting bagi kami. Semua orang yang ada di garis depan Honda harus ramah agar para konsumen kami merasa nyaman," ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta Rabu 14 Juli 2010 malam.

Tahun ini kontes tersebut diikuti oleh 39 orang FLP yang disaring dari 36.000 orang FLP di 29 area di Indonesia.

"Dari 39 orang itu kemudian disaring lagi menjadi 6 terbaik lalu dipilihlah juaranya. Dengan menjadi finalis, FLP-FLP ini telah membuktikan kemampuannya dan ini tentu bisa berdampak pada karir mereka nantinya," tambah Isti.

Dan untuk penyelenggaraan tahun ini FLP bernama Suryanto yang berasal dari Lampung-lah yang berhak menjadi Juara. Suryanto pun pulang dengan membawa piala, satu unit motor Honda Scoopy dan segudang hadiah lain.

"Tidak bisa berkata-kata nih mas. Tapi yang pasti saya senang banget," kata Suryanto tak lama setelah menerima hadiah.

(syu/ddn)