Godok Motor Baru, Suzuki Rogoh Kocek Ratusan Miliar

- detikOto
Rabu, 26 Mei 2010 10:29 WIB
Jakarta - Suzuki tetap yakin Titan merupakan pintu gerbang kebangkitan nama Suzuki di Indonesia. Suzuki pun akan memfokuskan diri di Indonesia dan siap mengucurkan dana hingga ratusan miliar rupiah tahun ini seiring dengan rencana peluncuran beberapa produk baru.

"Untuk sisi produksi atau assembling, kita siapkan uang hingga Rp 500 miliar tahun ini," ujar Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Yoshiji Terada di sela-sela peluncuran Titan di Ancol, Selasa (25/5/2010) malam.

Angka tersebut menurut Terada akan meningkat di tahun-tahun mendatang. "Tahun depan pasti meningkat, tapi kita sedang hitung-hitung dulu," ungkapnya.

Sementara untuk perluasan jaringan, tahun ini Suzuki sudah bersiap mengucurkan dana sampai Rp 50 miliar.

"Tahun 2011 akan tambah jadi Rp 70 miliar dan Rp 90 miliar di tahun 2012," pungkasnya.

Investasi sebanyak itu menurut Terada berguna untuk menyambut beragam produk baru.

Sebab selain Titan yang baru saja diluncurkan dan akan menjadi tulang punggung Suzuki di Indonesia, Terada pun membocorkan bahwa mereka saat ini sedang menyiapkan beberapa produk baru.

"Kami sedang siapkan, dalam beberapa bulan akan keluar. Memang tidak sampai 10 model, tapi kalau new model dan minor change digabung, produk baru kita mendekati 10 model," terang Terada.

(syu/ddn)