Suzuki Belum Niat Naikkan Harga Motor

- detikOto
Rabu, 26 Mei 2010 07:38 WIB
Jakarta - Rencana kenaikan pajak kendaraan membuat banyak pabrikan otomotif ketar-ketir. Tapi pabrikan motor Jepang, Suzuki berjanji bahwa mereka dalam waku dekat ini mereka belum berniat akan menaikan harga motornya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya di sela-sela peluncuran Titan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa (25/5/2010) malam.

"Memang isu mengenai kenaikan pajak makin gencar belakangan ini, tapi itu akan sangat terasa di roda empat, karenanya kami akan terus berusaha mempertahankan harga Titan dan motor Suzuki lainnya seperti sekarang ini," ujarnya.

Suzuki sendiri menurut Setiawan menawarkan Smash Titan dengan harga kompetitif yakni pelek jari-jari seharga Rp 10,695 sementara tipe casting wheel seharga Rp
11,7 juta  dan varian tertingginya yakni Titan 115 SR dibanderol Rp 12,85 juta.

"Kita belum ada rencana menaikkan harga tadi," jelasnya.

Sementara itu Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales Yoshiji Terada menjelaskan bahwa varian anyar yang akan bertarung langsung dengan Yamaha Vega
ZR dan Honda Absolute Revo ini lebih tangguh dari saudaranya Smash.

"Persiapan kami sangat matang di Titan, jadi produk ini jauh lebih tangguh," tandasnya.

"Semua bagian di Suzuki bersatu padu membuat model ini. Bagian produksi pun menjaga agar motor ini mendapatkan komponen yang terbaik. Karena itu kami sangat yakin dengan kehandalan Titan," tambah Setiawan.


(syu/ddn)