Selasa, 04 Mei 2010 12:46 WIB

Menelisik Sejarah Kelahiran Suzuki APV

- detikOto
Jakarta - Siapa yang tidak mengetahui Suzuki APV? Ternyata, sejak dilahirkan, APV sudah dipersiapkan untuk menyandang beban yang berat. Ia harus bisa menggantikan produk legendaris Suzuki Carry!

Tetap mempertahankan fungsinya sebagai mobil keluarga, namun harus tampil lebih modern dan juga bisa memberikan kenyamanan yang lebih. Baik dari segi desain, maupun fitur-fiturnya.

"Maka, berbekal filosofi tersebut, tim dari Suzuki Indonesia coba membuat konsep kelahiran mobil keluarga baru dari Suzuki," ujar Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho kepada dengan detikOto menguraikan sejarah lahirnya APV.

Suzuki ingin, tambah Endro, tetap bisa menyuguhkan sebuah mobil keluarga yang multifungsi, mengikuti perkembangan jaman dan perkembangan dunia otomotif yang dianggap sudah tidak bisa diimbangi oleh Suzuki Carry pada saat itu.

Karenanya, setelah berkonsultasi dan sedikit berkolaborasi dengan prinsipalnya di Jepang, tim Suzuki Indonesia mengagas sebuah mobil konsep sebagai alternatif sebuah minibus khusus untuk pasar Indonesia.

Maka, sejak tahun 2000-an, mereka bahu membahu untuk melahirkan sebuah mobil Multi Purpose Vehicle terbaru, yakni All Purpose Vehicle  atau APV dengan beban yang tidak bisa dianggap remeh, yakni menggantikan peran Suzuki Carry!



(bgj/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed