Selasa, 27 Apr 2010 15:10 WIB

Yang Beda di Minerva R150 VX

- detikOto
Jakarta - Minerva tidak mau sesumbar, meski terus menyebutkan, kalau produk barunya yang satu ini, Minerva R150 VX telah mengalami banyak perubahan dari model sebelumnya. Apa saja sih bedanya?

Pertama tentunya dari desain yang diklaim sudah tidak menjiplak pabrikan lain lagi. Hasil kolaborasi dengan pabrikan desain Inggris, Megelli ini telah melahirkan motor sport yang macho dan futuristik.

"Mulai dari tangki, lampu depan, knalpot, semuanya sudah desain sendiri, bahkan frame pun sudah berubah," ujar Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia, Kristianto Goenadi, dalam acara peluncuran Minerva R150 VX di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/4/2010)

Spesifikasi teknis:

Jenis  
Sport
Mesin 
150 cc, SOHC Oil Cooler Advance Balancer
Tenaga puncak13,5 dk
Torsi puncak 
10,5 nm
Kecepatan maksimal
130 km per jam
Konsumsi BBM
30 km per 1 liter
Suspensi depan 
Upside down
Suspensi belakangMonoshock
Rem
disk brake depan dan belakang
HargaRp 16,5 juta On The Road Jabodetabek
  

Model lampu ala moge yang bisa menyala sebelah, juga speedometer yang kini sudah digital, membuat gengsi pemakai Minerva meningkat. Belum lagi dukungan jok terpisah yang sporty, yang dipertegas dengan bokong yang ramping.

Selain itu, meski tetap mengusung mesin yang sama, namun dengan beberapa sentuhan pada karburator, membuat tenaga melonjak dari sebelumnya 11 dk, menjadi 13,5 dk. Juga getaran mesin bakal lebih terjaga berkat advance balancer.

Apalagi dengan dukungan oil cooler, sehingga motor sport terbaru dari Minerva ini bisa diajak berlari sampai dengan kecepatan 130 km per jam, dan konsumsi bahan bakarnya 1 liter bisa untuk menempuh jarak 30 km.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed