Jumat, 16 Apr 2010 16:58 WIB

Sebelum Masuk Mal, Cuci Helm Dulu Yuk...

- detikOto
Jakarta - Pelindung kepala alias helm saat ini sudah menjadi kebutuhan mutlak para bikers, intensitas pemakaiannya pun kini semakin tinggi. Namun ketika ingin merawatnya,
sering kali kita ragu.

Sebab selain masih sedikit jumlahnya, waktu untuk mencuci sebuah helm pun tergolong lama dan membuat kita malas menunggunya. Mungkin inilah yang ditangkap sebagai peluang oleh sebuah jasa pencucian helm bernama Mr. Helm.

Mr. Helm tergolong cerdik karena membangun outlet-outletnya di parkiran motor pusat-pusat perbelanjaan.

"Jadi ketika ingin masuk, dia titip helmnya dulu di sini. Nah pas dia keluar helmnya sudah bersih dan wangi," ujar Ahmad, karyawan Mr. Helm di outlet mereka di ITC Mangga Dua, Jakarta, Jumat (16/4/2010).

Ahmad menjelaskan kalau untuk membersihkan sebuah helm dirinya perlu waktu sekitar 45-60 menit. Waktu itu dipergunakan untuk membersihkan helm dalam beberapa tahapan yakni cuci helm, memvakum helm, mengeringkan dan memoles helm.

Tahapan-tahapan ini selain mempergunakan sabun khusus, ternyata juga mengadopsi beberapa teknologi seperti modular drying technology (MDT), ultraviolet dan steamer.

Kini, Mr. Helm sudah memiliki 10 outlet di berbagai tempat di Jakarta seperti di Duta Merlin, La Piazza (Kelapa Gading), Points Square (Lebak Bulus), Cinere Mall, ITC Mangga Dua, ITC Bumi Serpong Damai, ITC Cempaka Mas, ITC Cipulir Mas, ITC Permata Hijau dan ITC Kuningan.

"Untuk promosi, tarif cuci helm cuma Rp 12 ribu saja. Kami juga punya program gratis cuci helm untuk helm SNI lho," ujarnya.
(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com