Skutik Mewah Honda Lahir di PRJ

- detikOto
Senin, 29 Mar 2010 08:10 WIB
Jakarta - Kelahiran skutik bongsor anyar milik Honda, PCX, nampaknya sudah ada di depan mata. Sebab PT Astra Honda Motor (AHM) sudah berencana akan melahirkan PCX di arena Jakarta Fair atau PRJ pada pertengahan tahun ini.

Lahirnya PCX sendiri sudah terendus detikOto setelah sebuah motor 'berkode aneh' dimintakan izin produksinya di Kementerian Perindustrian dengan kode HONDA WW125EXS(B)-IN.

Berbeda dengan kode yang biasa digunakan AHM untuk motor-motor mereka seperti kode NF, NC, GL dan CS serta kode baru NCF yang merupakan perpaduan antara kode matik (NC) dan kode bebek (NF). Jadi, kode untuk PCX, 'WW' adalah merupakan kode baru di Honda.

"Iya benar itu PCX. Kemungkinan di Jakarta Fair nanti (PCX keluar)," ujar sumber detikOto di PT Astra Honda Motor.

Wah berarti akan berbarengan dengan peluncuran bebek matik pertama Honda yakni Revo matik donk? "Tidak, waktu launchingnya kemungkinan akan beda, tapi tetap di event itu. Kan Jakarta Fair itu sampai 1 bulan eventnya," jelas si sumber.

Bila benar, lahirnya PCX ke tanah nusantara tentu memberi insyarat keseriusan Honda untuk menggarap segmen motor bertransmisi otomatis. Terlebih mereka hingga saat ini diketahui sedang merencanakan kelahiran Revo matik, PCX ini dan juga kemungkinan Scoopy pun juga akan mereka produksi.

PCX sendiri lahir dengan berbagai teknologi terkini seperti teknologi idling stop system yang merupakan teknologi yang dapat membuat mesin PCX mati saat
motor ini berhenti dalam waktu lama.

Belum lagi mesin berkapasitas 125 cc 4 tak satu silinder yang dilengkapi fitur ECE 40 Mode cycle pun diklaim ramah lingkungan karena diklaim sanggup melaju
sejauh 50 km hanya dengan meminum 1 liter bensin.

Dengan segala keunggulannya ini, tidak salah bila Honda mendaulat motor ini sebagai matik dengan kasta tertinggi di pasar Indonesia nanti.


(syu/ddn)