Updated

Kemewahan Rolls-Royce Ghost di Jakarta

- detikOto
Jumat, 26 Mar 2010 14:26 WIB
Jakarta - Masyarakat Indonesia khususnya Jakarta sebentar lagi bisa melihat wujud asli mobil eksotis asal Inggris, Rolls-Royce Ghost.

Soalnya mobil yang bergelimang kemewahan itu kini siap mendarat di Indonesia. Namun belum dipastikan kapan waktunya Rolls-Royce Ghost berada di Jakarta. Setelah masuk ke Indonesia, Si Hantu akan masuk proses Pre-Delivery Inspection (PDI) usai menjalani perjalanan jauh dari negeri Ratu Elizabeth, Inggris.

Dan tinggal menunggu siapa yang tertarik untuk meminangnya.

Proses PDI menurut Andreas Lukito, Supervisor salah satu Importir Umum yang membawa Ghost yakni Glamour Auto Sport, bisa memakan waktu 2 minggu.

"Saat ini sedang dalam proses PDI, untuk melakukan pengecekan ulang sistem komputer mobil tersebut," kata Andreas kepada detikOto.

Rolls-Royce Ghost mengusung kapasitas mesin 6.592 cc V12 Fuel Management Direct Injection, yang memiliki tenaga sebesar 563 bhp, dengan torsi mencapai 780 nm.

Dengan transmisinya 8 speed ZF 8HP90, Roll Royce Ghost sanggup berlari 0-100 km per jam dalam waktu 4,9 detik, dan memiliki kecepatan puncak hingga mencapai 250 km/jam.

Di bagian interiornya menurut salah satu Andreas terdapat paling tidak 2 monitor LCD di bagian belakang kuris depan.

Bagian kelir Rolls-Royce Ghost tidak diubah dan tetap menggunakan 2 tone atau 2 warna. Hitam metalik di bagian bodinya dan silver di bagian enginehood.

Sayang IU Glamour belum bisa memasang harga harga Rolls-Royce Ghost. "Kita masih bingung mau jual berapa. Pajak masuk dan pajak lainnya belum kita kalkulasikan. Nantinya saja tunggu selesai PDI," tambahnya.

Sebagai patokan harga, di Malaysia mobil tersebut dibanderol 26 juta ringgit atau sekitar sekitar Rp 7 miliar.

Sementara IU Glamour untuk kedepannya akan memasarkan sekitar 3-5 unit Ghost di 2010. "Rencana kedepan bisa 5 unit kita pasarkan. Itu karena antusias konsumen di Indonesia sangat besar dengan mobil-mobil tersebut," ucapnya. (ikh/ddn)