Senin, 15 Feb 2010 15:15 WIB

Sudirman MR Terpilih Jadi Ketua Umum Gaikindo

- detikOto
Jakarta - Kejutan mewarnai pemilihan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Vice Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR terpilih sebagai Ketua Umum Gaikindo menggantikan Bambang Trisulo.

Sudirman MR akan menjabat Ketua Umum Gaikindo periode 2010-2013. Demikian salah satu hasil rapat umum Gaikindo yang digelar di Hotel Nikko, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (15/2/2010).

Sudirman MR menggantikan Bambang Trisulo yang masa jabatannya habis sejak menduduki bangku strategis sebagai ketua umum Gaikindo mulai tahun 2007 lalu.

"Insya Allah saya akan bekerja sebaik-baiknya sebagai Ketua Gaikindo baru. Kami menyadari menjadi pengurus baru menjadi tantangan yang lebih berat dan tentu tidaklah mudah membawa nama Gaikindo," kata Sudirman dalam kata sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum Gaikindo 2010-2013.

Sudirman berharap semua anggota yang tergabung di dalam Gaikindo dapat bekerja sama dalam membangun Gaikindo kedepannya sehingga Gaikindo dapat berkembang dan yakin memandang industri otomotif dalam negeri.

"Untuk itu saya berharap semua pihak yang tergabung di Gaikindo dapat bekerja sama dalam memajukan Gaikindo, sebab itu tidak terlepas dari kita semua," ucap Sudirman.

Dalam kesemapatan yang sama Sudirman mengatakan kondisi otomotif di tanah air pada 2010 akan semakin membaik bila dibandingkan 2009. Hal itu tentu dengan dukungan kondisi perekonomian yang baik pula.

"Saya optimistis volume penjualan mobil akan mencapai di angka 550 unit, dan angka itu kemungkinan akan semakin membengkak. Kita lihat hasil semester 1 dulu," cetusnya.

Susunan Gaikindo periode 2010-2013:


Ketua Pembina : Soebronto Laras
Pembina: Prijono Sugiarto
Pengawas : Bambang Trisulo

Ketua Umum : Sudirman MR
Ketua I : Jongkie Sugiarto (Hyundai)
Ketua II : Johannes Nangoi (Isuzu)
Ketua III : Johnny Darmawan (Toyota)
Ketua IV : Rizwan Alamsjah (Mitsubishi)
Ketua V : Jusak Kertowidjojo (Indomobil)
Ketua VI : Bambang Subianto
Bendahara : Henry E. Wirawan

(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com