ADVERTISEMENT

Motor Patroli Baru Pak Polisi

- detikOto
Sabtu, 06 Feb 2010 14:33 WIB
Jakarta - Anggota Kepolisian Republik Indonesia sepertinya akan semakin tampil gaya, karena PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini menyumbangkan 165 motor City Sport One alias CS 1 untuk kendaraan patroli polisi.

Motor untuk pak polisi ini diserahkan secara simbolik di sela-sela Aksi Peduli Keselamatan Lalu Lintas di Taman Nasional Lalu Lintas Saka Bhayangkara Polri Cibubur.

"Ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para petugas kepolisian yang telah dengan susah payah bertugas di lapangan," ungkap Direktur Marketing AHM, Julius Aslan disela-sela acara, Sabtu (6/1/2010).

Bantuan yang merupakan bagian dari perayaan atas tercapainya produksi ke 25 juta motor Honda ini rencananya akan disebar untuk membantu memantau situasi di sepanjang jalur pantai utara atau Pantura.

"Pantura akan jadi fokus kami menyebar bantuan ini, karena di wilayah-wilayah itu masih kekurangan armada, juga ke beberapa lokasi di seluruh Indonesia," ujar Kepala Seksi Pelatihan Subditdiknas Ditlantas Polri AKBP Subono.

Pemilihan motor CS 1 sebagai motor patroli sendiri didasarkan pada karakter CS 1 yang sangat sesuai dengan situasi lalu lintas Indonesia. CS 1 dipandang paling cocok karena memiliki performa yang mantap dan irit.

"Kita sudah coba lebih dulu dan ini cocok untuk kita, besar tidak, kecil juga tidak sehingga kalau mau selap-selip masih enak," tandas Subono.

Prestasi penjualan motor CS 1 sendiri di pasar motor tanah air lumayan bagus, tahun 2009 lalu CS 1 tercatat telah terjual lebih dari 40.000 unit. "Dan tahun ini karena situasi ekonomi bagus kita targetkan naik 10 persen," pungkas Julius. (syu/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT