Selasa, 02 Feb 2010 14:44 WIB

BMW Vision EfficientDynamics Segera Diproduksi

- detikOto
Jakarta - Seperti tidak mau kalah dengan rencana rivalnya Audi yang akan memproduksi e-Tron Audi dan Mercedes-Benz dengan SLS listrik yang juga akan diproduksi, pabrikan Jerman lain, BMW tampaknya tidak mau kalah.

BMW kabarnya akan segera memproduksi secara massal mobil konsep mutahir mereka yakni Vision EfficientDynamics mulai tahun 2013 mendatang.

Ketika pertama kali diperlihatkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2009 lalu, Vision EfficientDynamics memang sudah mengundang decak kagum setiap orang. Karena itulah tidak heran bila BMW mulai berpikir untuk memproduksi mobil ini secara massal.

Dan bagusnya, menurut seorang sumber di BMW seperti dilansir leftlanenews, Vision EfficientDynamics ini akan tetap mempertahankan berbagai elemen dari mobil konsep mereka itu seperti sistem plug-in hibrida.

Kinerja yang dihasilkan oleh dua motor listrik yang akan diaplikasi di seri massalnya pun akan tetap sama dengan yang dimiliki versi konsepnya yakni mencapai 356 tenaga kuda dengan torsi hingga 590 lb-ft.

Dalam versi konsep mesin konvensional yang dipadukan dengan baterai adalah mesin disel yang digunakan untuk mengisi ulang baterai kendaraan. Namun bisa jadi, untuk versi produksi massalnya, mesin ini akan diganti dengan mesin bensin seraya kita berharap akselerasi dari 0-60 km tetap dapat dicapai dalam waktu kurang dari 5 detik.

Produksi mobil ini kemungkinan akan dilakukan pada awal 2013 dengan total produksi mencapai 5.000-10.000 unit. Kemungkinan versi produksi massalnya nanti tidakah akan menggunakan nama Vision EfficientDynamics tapi akan menggunakan nama lain.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed