Minggu, 20 Des 2009 07:43 WIB

Menhub: Mobnas GEA Layak Go International

- detikOto
Madiun - Mobil nasional GEA produksi PT INKA (Industri Kereta Api) Madiun yang diciptakan sebagai mobil ramah lingkungan mulai ditanggapi serius oleh Menhub Freddy Numberi.

Rencananya mobil yang telah dirancang bekerjasama dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) Jakarta akan dipasarkan di tingkat internasional.

Ketika ditemui usai meresmikan KA Madiun Jaya, Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatakan mobil GEA merupakan mobil ramah lingkungan dan patut untuk dipasarkan ke tingkat nasional. Namun untuk memasarkannya kata masih harus melalui proses bertahap.

"Kita sangat mendukunglah. Mobil GEA itu, selain ramah lingkungan juga irit. Mudah-mudahan secepatnya kita dapat pasarkan ke internasional," kata Freddy, di PT INKA, Madiun, kepada detikOto, Sabtu (19/12/2009).

Dia menambahkan untuk kedepannya meminta PT INKA untuk bekerjasama dengan Pemkot Madiun dalam pemasaran karena dinilai tidak memerlukan biaya ongkos kirim banyak karena pabriknya di dalam kota sendiri.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa GEA (Gulirkan Energi Alternatif) produksi PT INKA Madiun telah melakukan pengujian dengan jarak tempuh 10 ribu km dengan kecepatan 85 km per jamnya untuk mobil dengan tenaga 650 cc.

Selain nyaman dan irit dari BBM, bahan bakar juga bisa menggunakan gas serta suku cadang perawatan bisa dimana saja kedepannya.Untuk penggunaan BBM 1 liter premium bisa untuk digunakan dalam jarak tempuh 25 – 30 km.

(wln/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed