ADVERTISEMENT

Suzuki Tunggu Kompetitor Luncurkan Motor 150 cc

- detikOto
Senin, 14 Des 2009 15:49 WIB
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan bakal menghadirkan Suzuki Thunder 150
cc di kuartal pertama tahun 2010.

Ketika ditanya perihal kabar tersebut, Marketing Manager Edi Darmawan hanya menegaskan Suzuki sedang melakukan riset terhadap produk tersebut tanpa memberikan penjelasan apakah Suzuki Thunder 150 cc apakah benar-benar diluncurkan awal tahun depan.

"Kita sedang melakukan riset dan sudah beberapa kali pada produk Suzuki Thunder 150 cc, tapi untuk diluncurkan tahun depan belum tahu," kata Edi kepada detikOto di sela-sela acara Geber Suzuki di lapangan parkir Tennis Indoor Senayan Jakarta, Minggu (13/12/2009).

Untuk meluncurkan Suzuki Thunder 150 cc, Suzuki masih menunggu produsen roda dua lainnya di tanah air mengeluarkan motor sport di segmen itu. "Kita masih menunggu tetangga dulu, apa dia mau meluncurkan produk baru di segmen itu, dia siap kita juga siap. Dan kita terus meneliti motor itu," tambahnya.

Di pasar roda dua Indonesia terdapat segmen motor sport 150 cc yang telah diisi oleh Yamaha V-ixion. Belum lagi berita teranyar yakni Honda Motor yang bakal meluncurkan Honda CBR 150 cc versi CKD.

Suzuki sebelumnya juga dikabarkan akan menutup varian Thunder 125 cc. Namun Suzuki membantahnya. Suzuki justru akan menambah kelas baru Thunder dengan mengeluarkan Thunder berkapasitas 150 cc.

"Tahunya Suzuki Thunder 125 cc discontinue kan? Itu salah, kita menambah kelas baru. Karena kita mau menyasar ke segmen lain, dan itu sah-sah saja kan," tegas Edi.

Sejauh ini menurut Edi penjualan Suzuki Thunder 125 cc masih bagus dan masih banyak penggemarnya di Indonesia dan tidak mungkin Suzuki menghentikan produksi Suzuki Thunder 125 cc di tengah permintaan konsumen yang masih deras.

"Berdasarkan di lapangan Suzuki Thunder 125 cc masih banyak peminatnya, nggak
mungkin kita hadirkan produk baru. Lalu bagaimana dengan segmen itu," tandasnya.

Sementara beberapa bulan lalu Edi menegaskan Suzuki akan menutup tahun 2009 dengan sebuah produk baru dengan penyegaran model pada varian sportnya, Suzuki Thunder 125 cc facelift.

(ikh/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT