Terbukti dengan salah satu varian yang rencananya baru akan diluncurkan di November 2009 nanti yakni Toyota Avanza 1.300 cc bertransmisi otomatis, produk tersebut ternyata sudah ada permintaan dari pecinta Toyota tanah air.
"Saat ini sudah banyak permintaan dari konsumen," kata Marketing Divisi Head Jakarta I Auto2000, Agus Prayitno Wirawan kepada detikOto.
Menurutnya, dengan karakter MPV Toyota Avanza 1.300 cc matik pastinya ada pangsa pasar baru muncul yang segera ingin memiliki Toyota Avanza 1.300 cc matik karena dinilai lebih nyaman ketimbang Avanza 1.300 cc manual. "Avanza itu Presensitif jadi kenapa disebut ada pasarnya tersendiri," ujarnya.
Selain itu menurut Agus, pembeli Avanza itu first bayer, sehingga mereka tidak mikir punya Kijang Innova, dan mereka pikir Avanza dulu.
"Pembeli Avanza itu first buyer, jadi mereka tidak mikir punya Kijang Innova, yang mereka pikirkan Avanza dulu lah. Dan Sekarang first buyernya sudah banyak yang berumahtangga dan mereka lebih nyaman pakai Matic," ujarnya.
Agus pun berkeyakinan market Toyota Avanza 1.300 cc matic pun akan segera menghiasi segmen Toyota Avanza 1.300 cc. "Dan market itu ada," cetusnya.
Namun, Agus menjelaskan kondisi pasar Toyota Avanza dikelas 1.300 cc kedepannya nanti yang kemungkinan masih akan didominasi oleh Avanza 1.300 bertransmisi manual. Avanza 1.300 versi matik diprediksi hanya mampu marauk pasar sebesar 15 persen dari penjualan Toyota Avanza dikelas 1.300 cc.
"Yah pasar Avanza 1.300 cc matik akan 15 persen dari seluruh penjualan Avanza 1.300 cc," pungkasnya.
Namun sayangnya, meskipun sudah dipastikan akan hadir pada bulan November mendatang serta tingginya permintaan akan Avanza 1.300 cc versi matik ini, Auto200 ternyata belumlah berani membuka keran inden untuk varian ini.
(ikh/ddn)










































