Senin, 28 Sep 2009 15:17 WIB

Kawasaki Ikut Masuk di Skutik

- detikOto
Jakarta - Melesatnya penjualan motor jenis skutik di Indonesia tampaknya menggugah Kawasaki untuk ikut mencicipi kue pasar skutik yang cukup menggiurkan ini.

Karena itulah saat ini PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sedang mengembangkan sebuah varian skutik yang dijanjikan lebih sporty dari semua skutik yang ada sekarang.

Hanya saja, untuk mengeluarkannya Kawasaki mengaku sangat berhati-hati, terutama karena saat ini pasar skutik di Indonesia masih dikuasai oleh dua raksasa Jepang lainnya yakni Honda dan Yamaha.

"Arah kesana memang ada dan sedang kami dalami benar," ungkapĀ  National Sales Manager PT KMI Freddyanto Basuki kepada detikOto, Senin (28/9/2009).

Namun varian motor tanpa gigi ini menurut Freedy tidak akan langsung dipasarkan ke pasar domestik Indonesia tapi akan lebih dahulu di ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

"Untuk pertama produk ini akan kami ekspor terlebih dahulu, sebab produk ini memang didesain untuk skala regional Asia Tenggara," pungkasnya.

Produk tersebut lanjut Freedy rencananya baru akan dikeluarkan setelah bebek Kawasaki resmi diluncurkan pada tahun 2010 mendatang. "Untuk saat ini, kami masih fokus ke bebek baru kami, baru setelah itu kita pikirkan skutik ini," cetusnya.

Hanya saja, Freedy masih enggan untuk merinci spesifikasi maupun banderol harga yang akan dipatok KMI untuk produk anyarnya ini. "Untuk itu lihat saja nanti," tandasnya.




(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com