Kawasaki Siapkan Bebek Anyar

- detikOto
Senin, 28 Sep 2009 08:32 WIB
Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku produsen motor Kawasaki di tanah air berencana akan meluncurkan varian bebek teranyar di pasar otomotif Indonesia.

Kuda besi jenis bebek yang rencananya akan diluncurkan tahun depan ini datang dengan mengusung konsep sporty.

"Ya saat ini kita memang sedang berencana untuk meluncurkan motor bebek tahun depan," kata Manager Marketing and Research Development PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddyanto Basuki ketika dihubungi lewat telepon.

Menurutnya, motor bebek tersebut datang dan mengusung konsep terbaru bahkan
tampilan bodinya akan sungguh berbeda dengan motor jenis moped lainnya yang
selama ini PT KMI miliki.

"Kita ingin improvement kepada konsumen, jadi kita ingin memberikan sesuatu yang baru untuk konsumen. Dan untuk konsep motor ini rencana lebih menyegarkan dan lebih menarik perhatian," kekehnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Freddy ini menyakini, motor yang saat ini dalam konsep pengembangan lagi disesuaikan dengan kondisi dan karakter
Indonesia. "Saat ini kita sedang kembangkan agar lebih sesuai dengan karakter di Indonesia," ucapnya.

Untuk masalah mesin PT KMI berencana tidak memproduksi mesin berkapasitas diatas 125 cc untuk roda dua teranyarnya. PT KMI akan menggunakan mesin 110 cc pada motor barunya itu. "untuk mesin kita rencana menggunakan kapasitas mesin 110 cc," umbarnya.

Namun sayangnya Freddy enggan membocorkan nama dan kisaran harga yang akan
dibandrol apa kuda besin anyarnya. "Wah, kalo harga belum ada, apalagi nama. Dan kita masih pertimbangkan untuk harga, yah kira-kira tak jauh dari harga sekelasnya lah," cetusnya.

(ikh/ddn)