ADVERTISEMENT

Yamaha Uji Coba Si Byson

- detikOto
Rabu, 16 Sep 2009 11:09 WIB
Jakarta - Masih ingat penampakan motor sport Yamaha terbaru yang sempat kami rekam beberapa waktu lalu? Yamaha rupanya menamai varian motor sportnya itu dengan nama Byson.

Nama si motor sport ini memang beberapa waktu sudah ketahuan beredar di dunia maya.

Meski kedapatan tengah menguji coba si Byson, Yamaha belum memutuskan kapan Byson bakal diluncurkan ke pasar motor tanah air.

"Belum ada rencana, jadi belum bisa dipastikan waktunya, kita baru melakukan tes saja," kilah General Manager Marketing and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Bambang Asmarabudi kepada detikOto, Rabu (16/9/2009).

Motor sport yang berkapasitas mesin 153 cc ini, rencananya akan ditempatkan
dibawah varian sport andalan Yamaha saat ini, Yamaha V-ixion, dan akan bertarung dengan rivalnya sesama jepang, Honda Mega Pro.

Meskipun sama-sama berjenis naked bike, Byson jelas terlihat lebih kekar dan sporti dibandingkan V-ixion, yang berdimensi serba meruncing, sedangkan Byson, terlihat gagah dengan bodinya yang berotot.

Bila jadi diluncurkan, bisa jadi kehadiran Byson akan semakin memperkokoh posisi Yamaha sebagai pemimpin pasar motor sport tanah air, dengan pangsa pasar mencapai 43,9 persen.

(bgj/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT