ADVERTISEMENT

Honda Tak Mau Latah Bawa PCX ke Indonesia

- detikOto
Selasa, 15 Sep 2009 16:24 WIB
Jakarta - Walaupun Honda PCX sudah dipastikan akan diluncurkan di Thailand dan diproyeksi akan mengisi pasar skutik di negara-negara ASEAN, Honda ternyata belumlah mempunyai rencannya untuk memasukkan produk ini ke Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi pemasok motor Honda di Indonesia
beranggapan bila produk ini dipaksakan masuk ke pasar dalam negeri, tentu akan makin memberatkan AHM yang saat ini saja kewalahan memenuhi permintaan varian skutik mereka yang telah ada seperti BeAT, Vario dan Vario CBS Techno.

"Wah, sekarang saja kami keteteran, bagaimana kalau ditambah varian baru lagi, enggak enak sama konsumen yang harus menunggu lama," ungkap Senior General Manager Sales Division AHM Sigit Kumala, ketika berbincang dengan detikOto, Selasa (15/9/2009).

Sigit menjelaskan bahwa hingga saat ini Honda PCX tidaklah ada dalam rencana produk baru mereka. "Kalau kemungkinan datang memang pasti ada, tapi waktunya tiadk bisa kami janjikan," pungkasnya.

Honda PCX yang menggendong mesin berkapasitas 125 cc 4 tak satu silinder yang dilengkapi fitur ECE 40 Mode cycle sendiri dipastikan akan segera datang ke Thailand. Skutik anyar Honda ini relatif irit karena sanggup melaju sejauh 50 km hanya dengan meminum 1 liter bensin saja.

Belum lagi teknologi unik yang diaplikasi di produk ini yakni idling stop system yang merupakan teknologi yang dapat membuat mesin PCX mati saat motor ini berhenti dalam waktu lama seperti di lampu merah misalnya.

(syu/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT