Senin, 17 Agu 2009 09:27 WIB

Yamaha Tutup Mulut Soal Motor Baru

- detikOto
Jakarta - Persaingan pasar motor tanah air semakin memanas dengan diluncurkannya berbagai produk baru dari para ATPM motor. Namun, Yamaha tampaknya masih berkelit mengenai niatannya untuk juga ikut meluncurkan produk barunya.

Meskipun kabarnya, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sedang mempersiapkan produk anyarnya, terutama dari varian sport yaitu FZ 150.

Hal tersebut karena beberapa kali motor naked sport tersebut kepergok sedang berseliweran di jalan raya di ibu kota Jakarta, detikOto sendiri melihat penampakan FZ 150 setidaknya 3 kali.

Namun, dalam jumpa pers yang dilakukan di sela-sela acara Yamaha Bike Day, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta (16/8/2009), Vice President YMKI Dyonisius Beti masih belum mengakui niatan tersebut ketika dikonfirmasi.

"Kita enggak berani kasih garansi kalau akan mengeluarkan produk baru, termasuk varian sport yang katanya FZ 150 tersebut," bilangnya.

Sehingga, lanjut Dion, pihaknya tidak akan memberikan rilis apapun mengenai keberadaan produk baru tersebut, termasuk, tambahnya, varian skutik atau bebek.

"Pada dasarnya, Yamaha terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk baru, sehingga pengujian itu pasti ada, makanya terlihat di jalan-jalan raya,"
kelit Dyon.

Namun untuk kapan waktu peluncurannya, YMKI tidak terikat pada suatu rencana jangaka pendek atau panjang dalam mengeluarkan sebuah produk baru.

"Kita selalu melihat pada keadaan pasar, bukan planing, dan kenapa selalu ada pengujian, agar produk yang nantinya kita luncurkan terjaga kualitasnya,"
cetusnya.

Sehingga, YMKI tidak akan memberikan jawaban apapun mengenai keberadaan produk barunya, sampai pada saat waktu peluncurannya.





(bgj/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com