Sabtu, 08 Agu 2009 15:34 WIB

Honda CBR Versi Lokal Akan Sama Dengan CBR Versi CBU

- detikOto
Jakarta - Makin kencangnya isu kehadiran Honda CBR versi completely knock down (CKD), menimbulkan banyak pertanyaan seperti apakah bentuk CBR versi lokal ini.

Hal tersebut bukanlah pertanyaan aneh, sebab motor CBU Honda lain yakni Nouva Sonic tahun lalu sudah berubah muka menjadi CS-1, dimana PT Astra Honda Motor (AHM) hanya mengambil bagian mesin dari Sonic dan diberi baju dengan disain yang sama sekali baru.

Namun sumber detikOto di dalam AHM menepis keraguan itu. "Tidak, kemungkinan besar model dan disainnya akan sama dengan CBR buatan Thailand yang sekarang beredar di Importir Umum," ujar sang sumber, Sabtu (8/8/2009).

Disain CBR Versi CKD tersebut menurut sang sumber memang akan sedikit dibenahi, namun garis disain motor sport berfairing ini menurut si sumber tidaklah akan berbeda jauh dengan CBR versi Thailand.

"Kemungkinan besar AHM memang akan melakukan beberapa perbaikan, tapi yang jelas itu hanya bentuk penyempurnaan saja, disain aslinya masih sama, masih berfairing kok" pungkasnya.

Si sumber pun kembali membocorkan kemungkinan paling cepat akhir tahun motor ini akan hadir ke pasaran Indonesia. "Dan kalaupun telat, tahun depan pasti datang," tandasnya.

Untuk masalah harga, karena CBR ini merupakan rakitan dalam negeri, dan bisa diprediksi harganya pun akan jauh dibawah harga yang ditetapkan oleh importir umum yang telah mencapai angka 37 juta.

"Harga versi CKD akan jauh dibawah itu," ujarnya.


(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com