Setelah RockZ, TVS Serius dengan Skutik

- detikOto
Kamis, 11 Jun 2009 13:23 WIB
Jakarta - Setelah meluncurkan motor bebek RockZ, TVS bakal mengeluarkan skutiknya ke pasar motor tanah air. Ini bukan bukan isapan jempol semata. TVS ingin melengkapi varian motornya di Indonesia.

Karena PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) yang menjadi pemegang merek motor TVS di Indonesia secara diam-diam sedang menyiapkan sebuah varian skutik yang akan mereka pasarkan di pasar domestic Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

Hal itu tercetus dari mulut Direktur Sales dan Marketing PT TVS Motor Company Indonesia K. Vijaya Kumar di pabrik TVS di Kawasan Industri Suryacipta City di Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/6/2009).

"Dalam tiga tahun ke depan produk-produk TVS yang dipasarkan di Indonesia akan lengkap," ujarnya.

Hal ini berarti memperkuat pernyataan Corporate Communications TMCI Nurlida Fatmikasari di awal bulan lalu yang mengatakan dalam 2-3 tahun ke depan TVS akan memasarkan varian skutik di pasar Indonesia.

TMCI berpendapat bahwa skutik memang memiliki masa depan pasar yang cerah. Namun untuk saat ini mereka masih ingin berkonsentrasi dulu di pasar bebek yang saat ini masih memiliki market share yang cukup signifikan di pasar roda dua Indonesia.

"Jadi untuk saat ini, kita ingin maksimalkan dulu potensi itu," pungkasnya.

Vijaya pun mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan semuanya dan berjanji akan serius mengarap pasar skutik ini.

Pria ramah ini pun menuturkan bahwa untuk mengeluarkan sebuah produk, pihaknya harus melakukan serangkaian penelitian yang mendalam.

Mulai dari selera konsumen hingga spesifikasi yang cocok untuk pasar. "Itu butuh waktu dan tidak bisa sembarangan," tandasnya.

Kehadiran skutik terbaru dari TVS ini pun lanjut Vijaya diharapkan akan semakin memperkuat posisi TVS dimata konsumennya di Indonesia.

Di negeri asalnya, India, TVS memiliki dua varian utama skutik yakni Scooty Pep+ dan Scooty Streak.

Namun ketika disinggung mengenai tipe yang manakah yang akan masuk ke Indonesia, Vijaya belum mau memberi tahu. "Tunggu saja nanti," jawabnya.

Jadi yang mana yang bakal dirilis TVS di Indonesia? Kita lihat nanti.

(syu/ddn)