Kanzen Hybrid Tetap Sesuai Jadwal

- detikOto
Senin, 04 Mei 2009 09:36 WIB
Jakarta - Kanzen Roadwin memang diundur peluncurannya, namun PT Kanzen Motor Indonesia (KMI) tidak menunda jadwal peluncuran dari bebek inovatif mereka yakni Kanzen Hybrid.

Motor yang menggunakan perpaduan bahan bakar antara gas LPG dan bensin ini ternyata masih tetap dalam rencana peluncuran awalnya yang di rencanakan pada pertengahan semester dua 2009 ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Trade Marketing Manager KMI Cut Dewi Fransina ketika berbincang dengan detikOto, akhir pekan lalu.

"Jadwal peluncuran Hybrid hingga saat ini masih on schedule," tegasnya.

Motor ini pertama kali terlihat di ajang Jakarta Motor Show (JMS) 2008 silam dan cukup banyak menarik perhatian pengunjung pameran.

Sebab di dalam tubuh Hybrid tertanam sebuah mesin 4 langkah SOHC berkapasitas 110 cc yang inovatif bernama Hybrid Fuel Concept, dimana pasokan bahan bakar terbagi dalam dua sistem, yakni, sistem instalasi bahan bakar bensin dan sistem instalasi bahan bakar LPG yang menjadikan motor ini menjadi lebih ekonomis.

Motor ini boleh jadi bisa dibilang sebagai sebuah terobosan yang sangat berani di dunia otomotif dalam negeri.

Apalagi mesin inovatif tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 78 ps pada 8000 rpm dengan torsi mencapai 8,04 Nm pada 4000 rpm.

Namun ketika ditanya mengenai perkiraan harga yang akan dipatok untuk bebek inovatif ini, Cut Dewi ternyata masih belum bisa mengungkapkan.

"Hingga saat ini kita memang masih terus menghitungnya," jelas Cut Dewi. (syu/ddn)