Minerva Bukan Merek China

ADVERTISEMENT

Minerva Bukan Merek China

- detikOto
Selasa, 28 Apr 2009 17:30 WIB
Jakarta - PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang menjadi distributor merek Minerva di Indonesia menepis isu bahwa motor-motor Minerva saat ini buatan China.

"Kami bukanlah sebuah brand dari China," kata Presiden Director MMI Kristianto Goenadi di dalam acara peluncuran tiga produk baru Minerva di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (28/4/2009).

Menurutnya, jam terbang yang sudah lumayan tinggi dan pengalaman 9 tahun dalam dunia otomotif roda dua dirasa sanggup untuk membuat brand sendiri.

"Pengalaman kami cukup banyak, karena kami telah berdiri sejak 9 tahun yang lalu, jadi kami merasa sudah cukup matang disini. Bila dulu di awal tahun 2000 mungkin, tapi kini kami tidak ingin copy cat lagi," ujarnya.

Hal inilah yang membuat PT MMI percaya diri sehingga brand Minerva dibuat tanpa meniru produk lain.

"Lebih baik kami mengembangkan produk kami sendiri atau mengembangkan produk principal kami seperti Megelli dan Sachs ini dari pada kami meng-copy produk orang lain," tandasnya.

Selain itu, Kristanto juga menegaskan, kalau part Minerva bukan dibuat di China melainkan dibuat di Thailand dan Taiwan.

"Part kami bukan di buat di china tapi kami ambil dari Thailand dan Taiwan. Lagi pula semua produk Minerva itu statusnya under license, jadi kontrolnya sangat kuat," ucapnya.
(ikh/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT