Kamis, 29 Jan 2009 15:21 WIB

Honda Freed Hadir Kuartal II-2009

- detikOto
Jakarta - Desas-desus kehadiran Honda Freed di Indonesia akhirnya terjawab juga setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan rencana mendatangkan Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater ini pada triwulan kedua tahun 2009 ini.

"Kami akan memasukkan MPV 7 seater Honda di kuartal kedua nanti," ujar Director Marketing & Aftersales Service PT Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di sela-sela New Year Media Gathering di XXI Club Djakarta Theater Building, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (29/1/2009).

Honda Freed sendiri adalah sebuah MPV 7 seater yang telah dirilis Honda Motor co pada pertengahan tahun 2008 silam dan mengambil platform dari produk bintang andalan Honda, yaitu, Jazz.

Mobil serba guna ini juga diperkirakan akan merusak kemapanan MPV Toyota di pasar Indonesia ini juga dibekali kehebatan mesin 1.5-liter VTEC 4-silinder yang ditopang oleh transmisi otomatis 5 percepatan.

Jonfis juga mengatakan bahwa kehadiran MPV 7 seater ini merupakan yang pertama di Asia Pasifik selain Jepang.

Karena pada kuartal kedua tersebut, media di Indonesia akan menjadi media pertama di Asia Pasifik yang melihat produk tersebut.

"Kemungkinan besar, media di Indonesia akan menjadi media yang pertama di kawasan Asia Pasifik yang melihat produk tersebut," ujarnya.

Namun, ketika disinggung mengenai kemungkinan harga yang akan dipatok oleh Honda, Jonfis tidak dapat menjawabnya.

"Situasi dolar saat ini membuat kami sulit menentukan harga sebuah produk baru. Semoga saja ketika mobil ini akan di-launch, harga dolar dapat stabil," tukasnya. (syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed