ADVERTISEMENT

7 Motor Saingan Jadi Terbaik

- detikOto
Selasa, 02 Des 2008 19:28 WIB
Jakarta - 7 Motor yakni Bajaj Pulsar 200 DTS-i, Honda Beat, Honda Supra X125 PGM-FI, Honda Vario, Kawasaki Ninja 250 R, Suzuki Satria F150 dan Yamaha V-IXION terpilih sebagai finalis yang akan memperebutkan gelar Indonesia Motorcycle of The Year 2008 (IMOTY).

Motor-motor tersebut merupakan hasil pemilihan 40 juri yang merupakan wartawan bidang automotif se-Indonesia dari semua sepeda motor yang diproduksi dan dijual secara massal di Indonesia.

Motor-motor tersebut nantinya akan dinilai kembali oleh 17 juri inti IMOTY yang akan memutuskan motor manakah yang pantas menyandang predikat sebagai yang terbaik tahun ini.

Mekanisme penilaiannya sendiri terbilang cukup unik. Karena setiap juri memiliki nilai 25 poin, 10 poin wajib diberikan bagi satu sepeda motor, dan sisanya bebas diberikan untuk sepeda motor lainnya.

Metode ini merupakan yang pertama kalinya diterapkan di Indonesia. Karena metode pemilihan seperti ini biasanya dilakukan di belahan Eropa dan Jepang.

Penguman pemenang Indonesia Motorcycle of The Year 2008 sendiri rencananya akan dilakukan disela acara Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2008 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Centre, Jakarta, pada 6-14 Desember mendatang.

(syu/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT