Akankah Muncul Suzuki Thunder 150?

- detikOto
Jumat, 21 Nov 2008 12:33 WIB
Jakarta - Sepeda motor dengan cc besar kini kembali jadi trend. Salah satu pabrikan yang diisukan akan mengeluarkan motor jenis ini adalah PT Indomobil Suzuki International (ISI) yang menjadi sole agent motor Suzuki di Indonesia. Konon, Suzuki akan mengeluarkan Suzuki Thunder 150 cc yang merupakan penyempurnaan dari Suzuki Thunder 125 cc.

Benarkah isu tersebut? Jawaban dari ISI ternyata adalah lampu hijau. Setidaknya itulah yang didapat saat Sales Administration Section Head (Manager) ISI, Suandi Widiarto berbincang dengan detikoto, pada acara jumpa pers JMC di hotel Alila Jakarta, Kamis (20/11/2008).

“Kami memang akan mengeluarkan produk tersebut, namun masih melihat permintaan pasar apakah mendukung bila kami mengeluarkan Suzuki Thunder yang kapasitas mesinnya lebih besar dari sekarang. Tapi hasilnya pun belum fix. Jadi tunggu saja kehadirannya.” Di luar soal ini, Suandi memilih hanya tersenyum.

Selama ini, Suzuki Thunder 125 cc terkenal dengan kombinasi kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Selain itu, kemampuan bermanuver juga cukup baik dan pengendalian yang baik pada setiap situasi jalanan. Sistem transmisinya pun diacungi jempol dimana 5 tingkat kelajuan dan dengan pola pemindahan balik (return) membuat Thunder 125 cc terasa lebih nyaman untuk digunakan.

Dengan mesin hanya 125 cc, Suzuki Thunder 125 juga terbilang ekonomis di kelasnya. Apakah mesin dengan banyak kelebihan tersebut akan didapatkan pada Suzuki Thunder 150 cc? Kita tunggu saja keberadaannya.
(syu/tbs)