Kanzen Siapkan Skutik Baru

- detikOto
Jumat, 21 Nov 2008 10:25 WIB
Jakarta - Ajang Jakarta Motorcycle Show (JMS), 6-14 Desember 2008 di JCC sepertinya memang merupakan surga bagi para pecinta otomotif roda dua tanah air. Dan untuk para produsen kendaraan, acara ini juga dilihat sebagai kesempatan emas untuk menunjukan segala macam inovasi ke hadapan masyarakat.

Begitu pula yang dilakukan oleh PT. Kanzen Motor Indonesia di ajang bergengsi ini. Sebab, untuk acara ini, Kanzen berencana akan menampilkan sebuah motor konsep yang akan dimassalkan di akhir 2009 atau awal 2010 mendatang.

“Motor konsep yang nanti akan kita massalkan itu ada di JMS,” kata Hermawan Lukiyanto, selaku Direktur dari PT. Kanzen Motor Indonesia yang ditemui detikoto di sela press conference JMS di Hotel Alila, Jakarta, (20/11/2008).

‘Motor masa depan’ dari pabrikan Indonesia tersebut akan mengambil konsep sebagai skutik multiguna. Dimana skutik ini akan dibuat lebih eksklusif dengan dimensi bodi yang lebih besar, baik panjang maupun lebarnya.

Dimensi yang lebih besar tersebut dimaksudkan agar para pemilik kendaraan ini dapat dengan leluasa membawa apapun dengan motornya. “Apalagi kami akan membuatkan jok tambahan yang sedikit unik, yakni, dengan menganut system sliding. Jadi bila tidak digunakan maka jok tambahan ini dapat ‘disembunyikan’ dengan mudah,” kata Hermawan.

Motor ini rencananya akan menggunakan sebuah mesin berkapasitas 110 cc yang diklaim memiliki performa yang meyakinkan. “Jadi, bila penasaran, lihat saja di ajang JMS nanti,” kata Hermawan.
(syu/tbs)